10 Kecamatan Sudah Siap Daftar Ulang Faktual Peserta MTQ



 Sotarduganew.com || Kampar -


10 Kecamatan, sudah siap melakukan pendaftaran ulang peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2021. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari ahad (14/03/2021) di Markaz Islamy Kab. Kampar.

Agus menjelaskan, 10 Kecamatan yang daftar ulang faktual peserta MTQ-nya tersebut adalah Kec. Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, Kampar, Kampa, Tambang, Kampar Utara, Siak Hulu dan Kec. Tapung.

Untuk hari senin, dijadwalkan 11 Kecamatan yang akan mendaftarkan peserta MTQ-nya. 11 Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Rumbio Jaya, XIII Koto Kampar, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Koto Kampar Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir, Gunung Sahilan, Perhentian Raja dan Kampar Kiri Hulu, jelas Agus.


Berbagai persiapan, telah disiapkan oleh panitia pelaksana, terutama tempat-tempat perlombaan. Pelaksanaan MTQ tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 15-21 maret 2021, bertempat di Kota Bangkinang, dengan 8 tempat perlombaan. 

Untuk Astaqa Utama, akan dipusatkan di Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar. Di Masjid ini akan dilaksanakan perlombaan MTQ untuk cabang Tilawah anak-anak, remaja, dewasa, Cacat Netra (Canet), dan tartil Al-Qur'an. Masjid Darul Ikhlas Kantor Kemenag Kampar akan dilaksanakan cabang Hifzhil Qur'an 1 dan 5 Juz, Aula lantai II Kantor Kemenag Kampar akan dijadikan tempat perlombaan MTQ untuk cabang Fahmil Qur'an.

Kemudian untuk cabang Qira'at Sab'ah Mujawwad Remaja, Murattal Remaja, Dewasa dan Qira'at Sab'ah Mujawwad Dewasa akan dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Pandopo. Untuk Hifzhil Qur'an 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, Tafsir, Hadis 100 dengan sanad, hadist 500 tanpa sanad akan dilaksanakan di Masjid Baitussholihin. Untuk Syarhil Qur'an akan dilaksanakan di Mahligai Bungsu, Khat Al-Qur'an di SMAN 1 Bangkinang Kota, dan MMQ di SMPN 1 Bangkinang Kota, pungkas Agus.

 (rls/rano)


Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar