Mental Tangguh Maknai Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1442 H/2021

 


Sotarduganews.com || Jakarta- 

Memperingati Isra’ Mi’raj merupakan kisah Nabi Muhammad SAW dalam melakukan perjalanan dari Mekkah ke Masjidil Aqsha, kemudian melanjutkan ke Sidratul Muntaha, dan Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Rasulullah dalam menjalankan ibadah sholat Lima waktu   sebagai pedoman dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI pada pelaksanaan dinas sehari-hari.

Dalam memperingati Isra’ Mi’raj tersebut warga masyarakat banyak yang mengisi dengan kegiatan keagamaan dan Isra Mi'raj mengambil tema"Maknai Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1442 H/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS TNI AD bermental Tangguh" Kamis  (25/03/2021)

Hadir dalam kegiatan Isra Mi'raj tersebut Dandim 0505/JT yang diwakili Pasiren Mayor Inf Ahmad Yuono, didampingi Pasi Log Mayor Inf Nawawi , Danramil 01 Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Kapten Inf Sayidan SE, Kapten Inf Supriyatno, Kapten Arm Asnawi, Kapten Inf Hadi Sasmungi, Kaur Bhakti Kapten Arm Matrawi dan anggota Kodim 0505/Jakarta timur.



"Kita melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di masjid PALAPA Kodim 0505/JT dengan tema memaknai peringatan Isra Mi'raj untuk membentuk Mental prajurit TNI dan PNS yang tangguh," Ucap Pasiren usai pembacaan saritilawah.

"Kita kaitkan juga dengan kondisi sekarang ini bagaimana bisa mengambil hikmah dari Isra Mi'raj yang disampaikan oleh penceramah H. Wahyudin dari Bintaldam Jaya.

Lanjut Mayor Inf Ahmad Yuono, memetik dari isi ceramah yang disampaikan tersebut, diantaranya terkait dengan sholat lima waktu yang harus dilakukan disela sela kesibukan dalam berdinas ini tetap berkaitannya dengan kedisiplinan Prajurit dan PNS Kodim 0505/JT.

Oleh karena itu, Satkowil yang termasuk garda terdepan dalam mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar agar terhindar dari penularan Covid-19 dilingkungan masyarakat.

(Red)

Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar