Tinjau Astaka Utama,Sekda Kampar Sebut Kesiapan MTQ Ke 51 Telah Mencapai 90 Persen

 


Sotarduganews.com || Bangkinang-

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si Didampingi Asisten III bagian Administrasi Umum, Syamsul Bahri, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah,Kabag Kesra Yusnalis, Camat Bangkinang Kota Irianto Pamungkas, Lurah Langgini Riska Jonitha beserta Kepanitiaan MTQ melakukan peninjauan Astaka Utama MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Kampar di Islamic Center Bangkinang Kota, jum'at (12/03/2021).

Peninjauan ini dilakukan Sekda Kampar terhadap sarana dan prasarana dalam pesiapan pelaksanaan Pembukaan MTQ Seperti pembangunan Astaka Utama, Ruang Dewan Hakim maupun sarana pendukung lainnya.

Dalam peninjauan ini Yusri menyampaikan bahwa persiapan pembangunan astaka utama MTQ  ke-51sudah mencapai 90 persen, dan Insya allah pada tanggal 15 Maret 2021 akan di mulai Pembukaan MTQ Ke- 51 Tingkat Kabupaten Kampar yang akan di selenggarakan di Balai Bupati Kampar dan juga secara virtual.

Yusri mengungkapkan semua yang berkaitan dengan rangkaian acara MTQ ini sudah mencapai 90 persen baik itu Terkait Perhelatan Pelaksanaan Pembukaan MTQ, Tempat Pemondokan, Sarana dan Prasana, Konsumsi,  pembangunan Astaka di Islamic Center maupun astaka yang ada di berbagai mesjid atau sekolah  yang menjadi tempat rangkaian perlombaan MTQ yang telah di tetapkan sebelumnya.


Dalam Rangkaian Pelaksanaan MTQ ke 51 Tahun 2021 sedikit berbeda dengan MTQ sebelumnya, saat ini MTQ di laksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19 tanpa mengadakan kegiatan pawai ta'aruf, bazar dan penaikan bendera MTQ dan saat ini juga dibatasi para pengunjung yang ingin melihat secara langsung pelaksanaan berbagai perlombaan di setiap tempat.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar menekankan seluruh kepanitiaan agar dapat segera menyelesaikan pekerjaan, sehingga pada hari H tidak ada kendala dan dapat di selesai sesuai dengan jadwal" Pinta Sekda Kampar.

Selain Meninjau Astaka Utama di Islamic Center Sekda Kampar pada kesempatan itu juga meninjau kesiapan pembangunan astaka  yang ada di SMPN 1 Bangkinang Kota dan masjid Darul Ikhlas yang juga nantinya bagian dari tempat  cabang perlombaan MTQ Ke 51. 

(rls/rano)




Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar