Bupati Morotai Buka Forum RKPD Tahun 2022

Sotarduganews.com || Morotai- 

Pembukaan Forum RKPD TAHUN 2022 Kabupaten pulau Morotai di Gedung Hotel perdana, dengan tema "memantapkan pembangunan untuk pemerataan kesejahteraan"  yang dibuka oleh Bupati Pulau Morotai dalam kesempatan tersebut Bupati Benny Laos, yang di wakilkili oleh  Assisten III H. Alfatah Sibua, S.Ag bidang kesejahteraan dan ekonomi,Jumat 16/4/2021 dan yang hadir oleh SKPD dan 6 kecamatan se kabupaten pulau morotai, dalam sambutan kepala Bapeda Alex Wermasubun dalam rangka RKPD ini program-program yang sudah di usulkan di setiap kecamatan akan di tidaklanjuti pada saat ini, dan ada 236 usulan, akan di tindak lanjuti di sesuaikan dengan rpmj yang sudah di sepekati apa yang di usulkan dengan siklus beranggara.

Dikatakannya, Forum RKPD ini adalah merupakan amanat Undang-Undang No 25 Tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan nasional dan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, serta Peraturan Dalam Negeri No 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten pulau Morotai tahun 2022,menyebutkan bahwa Musrenbang diharapkan dapat menghasilkan program dan kegiatan tahunan yang sifatnya terpadu, integrity, menyeluruh, komprehensif, dan bersinergi guna mendukung terwujudnya visi Kabupaten pulau morotai” Morotai Sejahtera bermartabat dan berkeadilan Puji dan syukur kehadiratTuhan yang Maha Kuasa, yang telahmelimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita masih dapat bersilaturahmi bersama-sama dalam acara pembukaan forum RKPD untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotal tahun 2021 untuk perencanaan tahun 2022.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

Sebagaimana Kita Pahami Bersama, Forum RKPD merupakan rangkaian yang

harus dilalui dalam proses perencanaan pembangunan.Hal ini merupakan tidak

lanjut atas hasil pembahasan pada Musrenbang Kecamatan, sebagaimana yang

diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem

perencanaan pembangunan nasional,dimana proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakansecara bersama-sama antara Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. 

Dalam hal ini masyarakat merupakan mitra kerja Pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahap evaluasi. 

Masyarakat tidak lagi hanya sebagai objek dari pembangunan melainkan juga diikutsertakan untu-berpartisipasi secara aktif dalam proses penentuan arah dan kebijakan pembangunan daerah Maksud dan tujuan penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Pulau Morotai Tahun 2022 merupakan forum sinkronisasi perencanaan dalam penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerahuntuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas danfungsi Perangkat Daerah. 

Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah untuk memperoleh masukan dan kesepakatan dalam rangka penajaman targetk kinerjasasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2022 Oleh karena itu, dalam proses menyusun RKPD tahun 2021 ini,saya mengharapkan kepada kita semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan,terintegratif dan inovatif. Perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. 

Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2022 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta menjawab isu-isu yang strategis yang ada serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Pulau Morotai secara tepat dan strategis.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, muda-mudahn apa yang kita rencanakan dan kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Pulau Morotal.

Terima kasih atas partisipasi saudara- saudara. Semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya dan langkah kita, memberikan kesehatan dan kekuatan bagi kita semua, serta diberikan kemudahan dalam menghadapi segala ujan dan cobaan dalam membangun Kabupaten Pulau Morotai yang kita cintai.

SELANJUTNYA, DENGAN MENGUCAPKAN:

"BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM",

FORUM RKPD KABUPATEN PULAU MOROTAI TAHUN 2021

TEMA UNTUK PERENCANAAN TAHUN 2022, DENGAN

"MEMANTAPKAN PEMBANGUNAN UNTUK PEMERATAAN

KESEJAHTERAAN" SECARA RESMI SAYA NYATAKAN DIBUKA.{oje}

Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar