Melantik DPP Mimbar Dakwah Sumut,Wali Kota Berharap Agar Lembaga Ini Bisa Menjadi Sauri Tauladan Menjaga ketentraman dan Kerukunan Umat Beragama Di Kota Tanjungbalai



Sotarduganews.com || Tanjung Balai-

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menghadiri pelantikan pengurus DPP Mubaligh Intelektual Muda Bersinar (MIMBAR)  dakwah sumatera utara tahun 2021 Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula MUI Tanjungbalai, jalan gaharu, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai (Kamis, 1/4/2021). 

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan Pemkot Tanjungbalai tentunya sangat mendukung terbentuknya lembaga MIMBAR dakwah di Kota Tanjungbalai yang diusung Ustadz Kumpul Pandapotan. "Kami mendukung seluruhnya kegiatan yang menjadi program lembaga MIMBAR dakwah, semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan ini kami dari pemerintah kota Tanjungbalai, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Harapannya, semoga lembaga ini juga bukan hanya berada di Sumatera Utara, melainkan harapan kita di seluruh Propinsi di Indonesia semoga ini segera terbentuk, agar bisa menjaga ketentraman hidup beragama, berbangsa dan bernegara, sebut Wali Kota H.M Syahrial.

"Saya yakin dan percaya dengan adanya wadah, bisa memberikan contoh Sauri tauladan kepada pemuda yang ada di Kota Tanjungbalai, terutama, dalam hal peningkatan keimanan dan ketaqwaan baik bagi anggotan/pengurus maupun masyarakat Kota Tanjungbalai, pungkas Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Umum MIMBAR Dakwah Ustadz Kumpul Pandapotan mengatakan saya mewakili seluruh kepengurusan yang baru dilantik oleh Wali Kota Tanjungbalai, mengucapkan terimakasih, ini menjadi kekuatan bagi kami dalam menjalankan lembaga ini.

Pelantikan pengurus DPP MIMBAR dakwah ini merupakan pengakuan dari Pemkot Tanjungbalai, bahwa lahirnya MIMBAR dakwah ini telah memiliki payung hukum, dan jika suatu saat lembaga ini telah lari dari ketentuan bernegara kami siap untuk di bubarkan, tegas Ustadz Kumpul Pandapotan. 

"Kami siap hadir di tengah tengah masyarakat sebagai lembaga yang menjaga kemaslahatan berbangsa dan bernegara. Kota Tanjungbalai pada khittohnya merupakan kota agama, kota Ulama, serta kota kerukunan beragama, kita terusik ketika adanya pandangan yang mengatakan bahwa kota Tanjungbalai merupakan kota intoleran, maka bergerak dari lembaga ini kami membangun nilai-nilai agama untun mewujudkan cita-cita bangsa dan negara," jelasnya.

Lanjut Ustadz Kumpul, lembaga ini akan berjalan sesuai dengan Visi dan Misi Kota Tanjungbalai yakni mewujudkan Kota Tanjungbalai yang BERSIH, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis serta kondisi yang aman dan damai.

Terpilih sebagai Ketua Umum DPP MIMBAR dakwah Kota Tanjungbalai Ketua umum, Ust.Kumpul Pandapotan, Sekretaris umum Idwansyah dan Bendahara umum Alfi syahri Rifa'i. 

Sebelumnya acara diawali dengan pembacaan ikrar kepengurusan MIMBAR Dakwah oleh Walikota Tanjungbalai, pembacaan janji jabatan ketua pengurus oleh Kumpul Pandapotan dan penandatanganan Surat Keputusan Kepengurusan MIMBAR Dakwah tahun 2021 Kota Tanjungbalai, oleh Walikota Tanjungbalai dan Kepala Kemenag Kota Tanjungbalai. 

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Tanjungbalai, Kepala Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin, Ketua MUI kota Tanjungbalai, Hajarul Aswad dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai.

(Red)

Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar