Miris,18 Santri Pesantren SMP Zam Zam Syifa Boarding School Depok Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

Sotarduganews.com || Depok-

Ditenga kencangnya Pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan secara ketat Protokol Kesehatan demi menekan angka penyebaran Covid-19, hal dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta yang sangat dijaga keras sudah satu tahun lebih yakni di dunia pendidikan dengan medote belajar secara during atau online.

Tidak demikian halnya dengan SMP Zam Zam Boarding School Syifa yang berlokasi di Apartemen Zam Zam Tower lantai 12, mirisnya lagi, letak SMP Zam Zam Syifa tepat di depan kantor Pemerintahan kota Depok, di SMP Pesantren Zam Zam Syifah siswa belajar secara tatap muka atau offline.

Menurut sumber yang sangat dapat dipercaya bahwa, hampir semua anak didik atau siswa SMP Zam Zam Syifa terpapar Covid-19, hal ini dibenarkan oleh salah satu security SMP Zam Zam Syifa yang dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu, 28 April 2021 sekitar pukul 14:50. WIB.

Tidak beberapa lama kemudian, Ustadz Abadi Yusuph selaku Plt. Kepala Sekolah Zam Zam Syifa memperkuat bahwa memang benar ada 18 Santri mereka yang positif Covid-19, dikatakan Yusuph, siswa melakukan belajar mengajar secara tatap muka sudah berjalan selama 3 (tiga) minggu, namun baru diketahui bahwa 18 siswa yang terpapar Covid-19 dari 60 siswa kami seminggu yang lalu. ujarnya. Ketika ditanya lebih jauh terkait kenapa dirinya ditunjuk sebagai Plt. Kepala Sekolah, Ustadz Abadi Yusuph mengatakan bahwa Kepala Sekolah sedang sakit, namun Ustad Yusuph enggan menjelaskan lebih jauh sakit apa Kepala Sekolahnya.

Lebih lanjut Yusuph menjelaskan, dari 18 siswa yang positif Covid-19 tersebut, 3 orang diantaranya langsung dievakuasi ke Wisma Atlet untuk dirawat, sedangkan 3 lagi dibawa oleh orangtuanya pulang ke rumah masing-masing, sementara 12 (duabelas) lainnya diisolasi secara mandiri di Pesantren yang terletak di lantai 12 Apartemen Zam Zam Tower jelasnya.

Ditambahkannya, sejak diketahui bahwa 18 siswa SMP Zam Zam Syifa Boarding School terpapar Covid-19, pihak Satgas Percepatan Penanganan Covi-19 kota Depok langsung melakukan penyemprotan disinfectan di seluruh ruangan Pesantren kami, tandas Yusuph.

"Sejauh ini kami sudah melakukan up.

(Red)

Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar