PAC PKN Medan Johor Ikut Berperan Berbagi Di Bulan Puasa,Dan Santuni Keluarga Rina

Sotarduganews.com || Medan-

Mengisi kegiatan di bulan suci Ramdhan, organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Karya Nasional (PKN) salurkan bantuan sembako dan takjil di beberapa lokasi.
Aksi sosial ini dikomandoi langsung oleh Ketua Harian DPD PKN Sumut Rendi Siagian yang juga kordinator daerah (Korda)Kota Medan berserta jajaran DPC PKN dan PAC di seluruh Kota Medan.

Bersedekah merupakan salah satu ibadah pada bulan Ramadan yang sangat ditekankan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Bulan yang penuh berkah ini, kita mengisi kegiatan DPD PKN Sumut dan jajaran DPC  serta PAC se-Kota Medan dengan ibadah. Dan bersedakah adalah ibadah,” ujar Rendy Siagian kepada Wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Kemarin, Jumat (23/4/2021), lanjut Rendy memaparkan, telah membagikan sajadah, peci, takjil  ke Masjid  Baitul Mukminin Jalan Mandor Kel Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Dan hari ini, Sabtu (24/4/2021), Alhamdulillah, lanjut Ketua Harian Rendy Siagian memaparkan, DPC PKN Medan menyalurkan paket sembako kepada saudara kita Rina Lesmana Boru Simanungkalit Korban kekerasan dan penyekapan di jalan Tangguk Bongkar, Tegal Sari Mandala II.

Penyaluran sembako dikomandoi Ketua DPC PKN Medan Sutomo Tarigan dan di komandoi ketua Harian DPC PKN Kota Medan Bobby Octavia Zulkarnain (BOZ) dan di serahkan pengurus DPC Kota Medan Zulvikram Nasution, didampingi Ketua PAC Medan Johor Jefri Manik, Sekretaris Jahyan E Saragih,Ketua OKK Wanly beserta jajaran pengurus lainnya.


“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan ini, kita berharap keberkahan itu juga bisa dinikmati saudara kita yang non-muslim juga. Baik sedekahnya kita atau bantuan kita,” ujar Ketua PKN Medan BOZ sapaan akrabnya.

Rangkaian penyerahan bantuan ini, lanjut Ketua Harian PKN Medan BOZ sebagai wujud rasa kemanusian dan keprihatinan atas musibah yang dialami Rina Lesmana Boru simanungkalit beserta keluarganya.

“Di bulan ramdhan, bersamaan dengan musibah Rina, kita harapkan bantuan ini bosa meringankan beban serta memotivasi korban, bahwa banyaknya orang-orang jahat, takkan jauh Tuhan Allah Swt juga pasti mengirimkan orang-baik yang berada disekitarnya,” pungkas BOZ.

Terpisah, Ketua PKN Medan Johor Jefri Manik dan Sekretaris Jahyan E Saragih yang dilokasi acara penyerahan bantuan mengatakan, kepada korban Rina Lesmana Simanungkalit didampingi ayahnya R Simamungkalit menyampaikan nasihat kepada korban agar bersyukur kepada kebaikan Tuhan atas keselamatan, kehidupan dan perlindungannya sehingga rina selamat dari ancaman kematian, penyiksaan dan penyekapan.

“Keselematan, bantuan perlindungan itulah anugerah dan kebaikan Tuhan nyata. Meskipun umatnya berdosa, diberikan ruang pertobatan. Jadi semoga kejadian ini sebagai jalan kita bertobat dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” pungkas Jefri Manik,yg dikenal pemuda  sangat mudah senyum ini.

(Jefri Manik)


Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar