Puluhan Anggota Koramil 0508-05 Daruba Jalani Jalani Vaksinasi Tahap I

 

Sotarduganews.com || Morotai-

Puluhan Anggota Koramil 1508-05/Daruba Ds. Daruba Kec. Morsel Kab. Pulau Morotai telah dilaksanakan Vaksinasi Tahap I ( Pertama ) oleh tim Kesehatan  Dengan Tema Vaksin aman dan halal.

Danramil 1508-05/Drb Mayor Inf I Putu Artana Jaya

Danramil 1508-06/Bere2 Lettu Inf Lesnussa

Danramil 1508-07/Wyb Letda Inf Mustafa Patty

anggota Koramil 1508-05/Drb

anggota Koramil 1508-06/Bere2

anggota Koramil 1508-07/Wyb

Vaksinasi ini baru pertama kali yang diselenggarakan oleh Koramil dengan sasaran petugas babinsa di setiap koramil di kab pulau morotai.

Pemeriksaan kesehatan Awal kepada anggota yang mau melaksanakan Vaksin.

Setelah pemeriksaan kesehatan Awal bagi anggota yang tidak mempunyai riwayat penyakit bisa langsung di Vaksin dan kalau anggota yang mempunyai riwayat penyakit tidak melaksanakan Vaksin.

Setelah melaksanakan Vaksin,  anggota di arahkan ke tim Kesehatan untuk menyampaiakan kepada anggota yang sudah melaksanakan Vaksin tentang efek samping setelah melaksanakan Vaksin, apabila dalam jangka waktu  yang sudah di tentukan ada kendala bagi anggota langsung segara hubungi No telpon tim kesehatan untuk mendapat pertolongan pertama.

Adapun Jumlah Personel yang Registrasi/Daftar melaksanakan Vaksin Tahap Pertama 50 org yg terdiri dari:

Koramil 05/Drb

Registrasi/Daftar :21org

Vaksin: 17 org

Tunda: 4 org

Koramil 06/Bere bere

Regiatrasi/Daftar:12 orang

Vaksin: 12 Orang

Koramil 07/Wyb

Registrasi/Daftar:17 org Vaksin: 17 orang.

Pelaksanaan vaksinasi bagi Prajurit TNI dimaksudkan untuk memberikan perlindungan awal dalam kesehariannya berinteraksi dengan publik seperti di instruksikan Panglima TNI.

Mayor Inf I Putu Artana Jaya yang merupakan Danramil 1508-05/Daruha kecamatan Morotai Selatan Kabupaten pulau Morotai mengatakan, pentingnya para Babinsa menerima suntik vaksin.

"Harapan kami selaku Dandramil, usai vaksinasi tahap pertama ini metabolisme tubuh semakin baik, sehingga kekebalan tubuh semakin meningkat dan melayani masyarakat juga maksimal," ucapnya.

I Putu Artana Jaya mengatakan tidak adanya efek samping yang diterima setelah melakukan suntik vaksin jenis sinovac ini.

“Saya imbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya,“ tuturnya.

"Jadi masyarakat tidak usah kuatir, jangan mudah termakan isu-isu hoax yang beredar di medsos," tandasnya. 

(oje)

Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar