Wali Kota H.M Syahrial Monitoring Langsung Pemberian Vaksinasi Kepada Nakes Di Puskesmas,Semula Jadi Dan Meminta Pelayanan Bidang Kesehatan Dan Masa Pendemi Harus Lebih Ditingkatkan

  

Sotarduganews.com || Tanjungbalai-

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial bersama Wakil Wali Kota H. Waris kembali melanjutkan kunjungannya usai sebelumnya meninjau lokasi lahan yang akan dibangun WTP VII dan kondisi jalan yang rusak pasca banjir di daerah Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.  Kali ini Wali Kota beserta rombongan mengunjungi puskesmas Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur dan diterima langsung Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap dan Kepala Puskesmas Semula Jadi, Safrina yanti harahap (Senin, 8/3/2021). 

Wali Kota melihat langsung proses vaksinasi kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di Puskesmas tersebut. Dari 196 orang Nakes yang mengikuti vaksinasi terdiri dari Nakes yang bekerja di Puskesmas Semula jadi, Lembaga Pemasyarakatan dan RSUD Dr. Tengku Mansyur dan 78 orang Nakes sudah divaksin sebanyak dua kali sedangkan sisanya akan dilaksanakan pada 15 maret mendatang untuk vaksinasi tahap kedua. Di Puskesmas tersebut pemberian vaksinasi tidak diberikan kepada Nakes karena alasan ada penyakit penyerta /komorbid dan dalam keadaan hamil.

Wali Kota meminta jajaran Pemerintah  Kota (Pemkot) Tanjungbalai khususnya Dinas Kesehatan dan Puskesmas meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan mensukseskan program Vaksinasi di Kota Tanjungbalai. 

Pada bidang kesehatan, Wali Kota meminta agar perlindungan dan bantuan secara cepat dapat diberikan kepada masyarakat.

Selain itu, Jokowi menekankan agar instansi publik di bidang kesehatan dapat mengubah pola pelayanan dari yang sebelumnya biasa-biasa saja menjadi luar biasa atau extraordinary. Pasalnya, saat ini dunia tengah menghadapi situasi krisis akibat pandemi Covid-19. Masyarakat harus mengetahui secara langsung dan jelas terkait vaksinasi yang akan diberikan, sampaikan kepada masyarakat sejelas jelasnya tentang vaksinasi agar mereka tidak terpengaruh informasi dan berita diluar sana, jelas Wali Kota.

Dia menyadari banyak yang telah dicapai dalam bidang pelayanan publik selama ini. Namun, banyak pula pelayanan yang masih perlu diperbaiki.

Wali Kota H.M Syahrial menilai semua pihak harus menjadi bagian dalam proses mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. Mari bersama sama kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Tanjungbalai, agar kita dapat kembali beraktifitas seperti biasanya. Selanjutnya, program vaksinasi akan difokuskan kepada Pimpinan OPD, TNI-Polri, tenaga pendidik dan masyarakat. Dalam setiap aktivitas jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkasnya.

(Red)

Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar