Kepala BKAD Depok,Nina Suzana Hadiri Tradisi Rantangan Lebaran

Sotarduganews.com || Depok- Tradisi budaya daerah sangat di cemaskan pudar dengan kemajuan jaman oleh Masyarakat Kota Depok, seperti tradisi membawa rantang ke orang tua atau saudara yang lebih tua saat lebaran,  bersilaturrahmi membawa bekal rantang yang berisi semur daging tradisi orang Depok. 

(5/6/2021) di kampung Stangkle Kel Kemirimuka Kec Beji Depok,  paguyuba Pewaris Kampung Stangkle (Pesat) berusaha melestarikan tradisi yang dulu mereka waktu kecil membawa rantangan ke saudara nya di lakukan kembali. 

Para anggota Paguyuban baik laki laki dan prempuan, memeriah kan lebaran kampung mereka beramai ramai berkeliling ke rumah Orang Tua, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat, Janda Tua dan Pengurus Lingkungan. 

Masyarakat sangat antuasias dengan kegiatan yang hampir punah sekarang ini,  karna tradisi rantang di ganti membawa makanan kering.

Nina Suzana kerap di sapa Mpok Nina,  selaku Sekretaris Umum KOOD Kota Depok.

" Saya sangat mendukung kegiatan Paguyuban Pesat,  untuk mempertahankan tradisi orang Tua dahulu,  

" sangat bagus ikut andil melestarikan budaya kampung kita,  agar anak anak kita tau sejarah atau tradisi kampung nya, penting juga tradisi kita di ketahui oleh pendatang yang tinggal di kampung kita,  karna mereka juga punya tradisi di kampungnya. 

" siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikan nya,  "kita kudu ikut tanggung jawab, biar jangan sampe ilang tradisi Kampung kita".

Harap Nina.

Di tambahkan Ustad Nawawi selaku penasehat Pesat. 

Tujuan kami sebagai ahli waris,  dalam hal budaya sangat berkewajiban menjaga nya,  karna di wariskan ke kami tradisi yang baik,  Silaturrahmi di perintahkan oleh agama kita.

Sebab itu saya sangat berharap, wilayah lain pun ikut menjaga tradisi kampung nya.

" kita perlu sejarah buat anak cucu kita nanti,  kalau sampai ilang gimana kalau keturunan kita tua nanti. 

" saya ucap kan banyak terima kasi pada " Mpok Nina" yang ikut mendukung kegiatan kami, 

Beliau selain pejabat di Pemerintahan Kota Depok,  sangat peduli dengan budaya Kota Depok, dan kegiatan Masyarakat lainnya, seperti di Kesatuan Orang Orang Depok ( KOOD ) bersama pengurus lainnya, Ucap Nawawi.

(Bu)

Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar