Mesin kapal Tangkapan KKP Diperjualbelikan Menteri Susi Pudjiastuti Dan Nahkoda Hiu Macan Samson Dilaporkan Ke KPK Dan Bareskrim


Sotarduganews.com || Jakarta- Nama Samson Nahkoda kapal Macan 001 tak asing di kalangan Kementerian Kelautan dan Perikanan Dan Dimata publik Juga Kepada Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti, Samson adalah kapten atau nahkoda Kapal Pengawas Perikanan Hiu Macan 001. Nama Samson itu mulai tersohor semenjak dipercaya memegang komando dan merintis kapal pengawas Hiu Macan, Jumat (4/6/21).

Prestasi pun diraih Samson. Mulai dari prestasi kinerja dalam pengawasan, hingga dinobatkan sebagai Nahkoda Teladan oleh Presiden Ri beberapa Tahun lalu, Namun Dibalik Keberhasilan Samson Tersebut Menyimpan Banyak Kecurangan Hingga Publik Tidak Tau khususnya Pemerintahan Indonesia, Seakan Tertipu Akan Kinerjanya Samson Selama Ini.

Andar Situmorang.SH,MH Advokad Direktur eksekutif Government Againts Coruption & Dicrimination (GACD), Menerangkan Kepada Wartawan Bahwa Dengan Adanya Informasi Data Akurat Terkait Penjualan Aset Sitaan Milik Negara Onderdil Kapal Asing Antara Lain. Mesin kapal Merek Volvo, Eks Kapal Vietnam Yang Disita Masuk Ke perairan Indonesia Sebelum Ditenggelamkan Ternyata mesin ya Di ambil Sebelum Ditembak Dan Ditenggelamkan Kedasr Laut.

"Mesinnya ya diambil Dan Dijual Sehingga Merugikan negara Milliaran Rupiah, Hasil Korupsi Samson Digunakan Untuk memperkaya Dirinya Sendiri Cetus Andar.

Ketika Di Konfirmasi awak media Jumat ,(4/6/21) Kepada Andar GACD, Menegaskan Sudah Mempersiapkan Laporan Resmi Terkait hasil Korupsi Samson,"Ya Saya Sudah Mempersiapkan Laporan Untuk Menyurati Presiden,KPK, Menteri Kelautan Dan Perikanan Hingga Mabes Polri agar kasus Samson ini Segera Di usut Sedalam-dalamnya Dan Menangkap Bagi siapa pun yang terlibat Serta Menyita Hasil Korupsi Penjualan Mesin Kapal Asing Hasil Tangkapan samson.

Awak media Jelajahperkara.com Ini Juga Sudah meminta Konfirmasi Kepada Menteri Kelautan Dan Perikanan terkait Penjualan Mesin Kapal Asing Hasil Tangkapan Yang dinahkodai Oleh Samson Beberapa Minggu Lalu Namun Tak ada tanggapan.

Waktu bersamaan Juga Awak media ini sudah meminta Konfirmasi terkait Hal Tersebut Kepada Istri Samson Di No Wahshpya 0813852xxxx Menjawab, "Terus bagaimana saya menjelaskan ke Bapak? Ketemuan aja ya bisa? Kalau tulisan saya agak bingung menulisnya Pak, Jawab Istri Samson Ibu Ely Ketika Dikonfirmasi.

Menurut Data KKP di bawah kepemimpinan Susi Pujiastuti, sejak 2014 hingga Januari 2019, total ada sakitar 488 kapal ilegal yang tertangkap beroperasi di perairan Indonesia berhasil ditenggelamkan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 276 kapal ikan yang ditenggelamkan berbendera Vietnam atau sekitar 57% dari total keseluruhan.

Sumber Mengatakan Puluhan miliar uang hasil jual beli mesin kapal nelayan asing tersebut menjadi Bancakan para oknum pelakunya bernama Samson Pegawai KKP Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan menjabat sebagai Nahkoda Kapal Hiu Macan 001, Warga Jl. Sempur Dalam No.4 RT 001/RW 001, Kec Sempur, Kota Bogor, Jawa barat.

"Uang hasil korupsi dibuat untuk usaha tambak udang di Kelurahan Bandar , Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu dan usaha lahan ratusan hektar kebun Sawit di Pontianak, Kalimantan Barat.

Barang bukti 2 Buah mesin kapal merek Volvo eks kapal nelayan Vietnam Di Kalimantan yang telah dimodifikasi menjadi mesin Genset, Barang Bukti tersebut saat ini masih berada di lokasi tambak oknum tersebut dikelola oleh Elywati pegawai Dinas KKP yang mempunyai uang miliaran rupiah Di rekeningnya Yang Tak lain Istri Samson.

Jadi Terkait Penjualan Mesin Kapal Asing Oleh Samson Itu termasuk tanggung jawab mantan menteri kelautan dan perikanan ibu Susi Pudjiastuti Tidak Menutup Kemungkinan Beliau juga Ikut Berperan Dibalik layar tutup Andar.

(Red)

Source : Jelajahperkara.com


Tags :

bm
Created by: Sotarduga

Sotarduganews adalah media Independen, dan selalu menyajikan berita dengan fakta yang Akurat Tajam dan Terpercaya, Sotarduganews tidak beraviliasi kemanapun.

Posting Komentar